Visi, Misi & Tujuan

A. VISI

Prodi Teknologi Pendidikan, FIP UNNES sebagai pusat pengembangan iptek pendidikan dan pusat penyiapan teknolog pendidikan/pembelajaran serta pendidik dan tenaga kependidikan yang menguasai teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan multi media

B. MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menghasilkan teknolog pendidikan/pembelajaran, pendidik, dan tenaga kependidikan yang menguasai TIK dan multi media,  unggul, dan memiliki daya saing yang tinggi.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan dalam bidang teknologi pendidikan/pembelajaran untuk menghasilkan karya akademik yang unggul dan menjadi rujukan.
  3. Menerapkan berbagai hasil karya dalam bidang teknologi pendidikan/pembelajaran untuk memberdayakan masyarakat.

C. TUJUAN

  1. Menghasilkan teknolog pendidikan/pembelajaran yang mampu merancang, mengembangkan, memanfaatkan dan mengelola serta mengevaluasi program, proses dan produk pendidikan/pembelajaran dan pelatihan
  2. Menghasilkan tenaga pendidik yang menguasai teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan multi media di jenjang pendidikan dasar dan menengah.
  3. Menghasilkan tenaga kependidikan sebagai pengembang kurikulum, pengelola atau teknisi sumber belajar - termasuk perpustakaan sekolah, dan tenaga administratif yang menguasai teknologi informasi dan komunikasi.
  4. Menghasilkan karya akademik melalui kegiatan penelitian dan pengembangan dalam bidang teknologi pendidikan/pembelajaran.
  5. Memberdayakan masyarakat melalui penerapan berbagai hasil karya teknologi pendidikan/pembelajaran.