Reposisi KRS Mahasiswa Baru (Penting untuk mahasiswa baru!)

Semarang, akademik.unnes.ac.id. Setelah mencermati hasil pengisian KRS mahasiswa baru angkatan 2008 program Sarjana dan diploma non PKG, maka diperlukan reposisi jadwal baik untuk mata kuliah umum dan matakuliah program studi. Reposisi ini dimaksudkan agar mahasiwa dapat mengambil KRS untuk seluruh mata kuliah sebagaimana yang ditetapkan dalam kurikulum prodi angkatan 2008.
Proses reposisi telah dilakukan secara otomatis oleh sistem. Hasilnya adalah seluruh mahasiswa dapat mengambil KRS untuk seluruh mata kuliah yang wajib diambilnya. Namun demikian, dari beberapa pengamatan, ada sebagian KRS yang masih tumbuk jadwal kuliahnya. Hal ini dikarenakan adanya ketidaksinkronan jadwal program studi dengan jadwal MKU/MKK. Jika terjadi demikian, kiranya dapat dilakukan penyelesaian di tingkat dosen pengampu dan prodi.
Setelah reposisi ini hendaknya seluruh mahasiwa baru dan Jurusan dapat mencetak kembali KRS, kemudian disahkan oleh dosen wali dan Ketua Jurusan sesuai dengan peraturan Rektor Unnes No. 01/O/2007 sebagai acuan dalam perkuliahan. Agar dapat melihat jadwal detil tiap-tiap rombel yang diikuti, mahasiswa dipersilakan login ke Sikadu